New Entri

Makanan Untuk Pasien Kanker

OMEGA-3 Bagi Pasien Kanker OMEGA-3 yang sering ditemukan pada minyak ikan, merupakan asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Di dalamn...

Minggu, 07 Februari 2016

Cara Menghitung Berat Badan Si Kecil

"Idealkah Berat Badan Si Mungil?"

Melihatnya belajar berdiri, merangkak dan tertawa lucu kadang membuat kita lupa bahwa tanpa nutrisi yang tercukupi si mungil akan terlambat untuk berkembang.
Parameter yang paling mudah untuk dilihat adalah berat badan anak kita. Bagi beberapa ibu, berat badan akan menandakan seberapa sehat si anak. Walau tidak bisa dikatakan benar, tapi salah satu penilaian si anak sehat atau tidak adalah berat badannya.

Menurut dr. Eva Devita, pertambahan berat badan anak akan semakin mengurang seiring dengan pertambahannya usia. Pada saat bayi, kenaikan berat badan tercepat terjadi pada 3 bulan pertama, setelah itu mulai berkurang di bulan 6-9 (biasanya sekitar 300-500 mg/bulan), 9-12 bulan (biasanya 100-300 mg/bulan).

Untuk usia 9 bulan keatas seharusnya sudah harus 3x makan besar, buah cukup dan 3-4x susu. Ibu bisa mengurangi sedikit susunya agar si mungil mau makan besar. Bila masih sulit untuk memberinya makan besar, ganti sebagian susu nya dengan nutrisi cair seperti Entrakid Vanilla/Coklat.

Berikut cara menghitung berat badan ideal anak:

1. Untuk anak dibawah 12 bulan :
BBI = ((umur) : 2) + 4

2. Untuk anak 1-10 tahun :
BBI = (2 X umur(dalam tahun) +8

Pastikan anak anda ternutrisi dengan cukup dan seimbang, jangan biarkan tumbuh kembangnya terganggu dan menghambat semua mimpi-mimpinya. Untuk info dan pemesanan Entrakid Vanilla/Coklat.

Hubungi : 1500-880 (tekan 2) atau sms ke 0878-9889-4848
atau klik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar